Apakah Mahasiswa Semester 2 Bisa Mendaftar KIP Kuliah?

Apakah mahasiswa semester 2 bisa mendaftar KIP Kuliah? Pertanyaan ini muncul di kalangan mahasiswa yang ingin dapat KIP Kuliah sekarang ini.
apakah mahasiswa semester 2 bisa mendaftar kip kuliah

Apakah mahasiswa semester 2 bisa mendaftar KIP Kuliah? Pertanyaan ini muncul di kalangan mahasiswa yang mungkin tidak tau informasi tentang KIP kuliah saat ingin mendaftar seleksi masuk kampus tahun lalu atau memang baru ingin mengajukan di semester 2 atau semester 3 nanti tanpa perlu melapas statusnya sebagai mahasiswa.

Pertanyaannya adalah apakah bisa mahasiswa aktif daftar KIP kuliah?

Merujuk pada laman resmi kip-kuliah.kemdikbud.go.id, mengatakan bahwa saat ini KIP-Kuliah dikhususkan untuk calon mahasiswa/lulusan SMA sederajat tahun berjalan atau lulus dua tahun sebelunya. 

mahasiswa daftar kip kuliah
Mahasiswa aktif daftar kip kuliah

Jadi, dapat diambil kesimpulan bahwa untuk mahasiswa aktif tidak bisa untuk mendaftar KIP kuliah.

Sebenarnya boleh mendaftar, asalkan kalian mengulang seleksi SNBT (UTBK) atau Seleksi Mandiri ulang dan menjadi mahasiswa baru. Maka itu dibolehkan, artinya mengulang kuliah lagi dari awal.

Namun, jika memang ingin melajutkan kuliah yang sekarang, bisa mencari beasiswa lainnya di masing-masing kampus. Sebab, bantuan pendidikan dan beasiswa tidak hanya KIP kuliah, tetapi masih banyak sekali yang lain.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca UTBKCAK dan bisa menjawab kebingungan kalian selama ini tentang KIP Kuliah.

Contents

Share

Dapatkan materi dan soal-soal UTBK paling lengkap di Karyakarsa UTBKCAK!

Artikel Terkait

Selamat Berjuang dan Lolos di Kampus Impian!