Daftar KIP Kuliah Dulu atau SNBP? Ini Penjelasannya

Banyak yang bingung mengenai teknis pendaftaran SNBP dan SNBT 2023. Yaitu, muncul pertanyaan daftar KIP Kuliah dulu atau SNBP atau SNBT dulu?
Daftar KIP K dulu atau SNBP

Banyak yang bingung mengenai teknis pendaftaran SNBP dan SNBT 2023. Yaitu, muncul pertanyaan daftar KIP Kuliah dulu atau SNBP atau SNBT dulu?

Nah, ternyata hal ini sudah dijelaskan oleh TIM KIP Kuliah mengenai masalah ini dalam lanisran berita nasional.

Menurut Tim Teknis KIP Kuliah

Menurut tim teknis KIP kuliah, Sony H Wijaya, dilansir dari kompas mengatakan bahwa sebenarnya tidak masalah mendaftar dahulu SNBP baru mendaftar KIP Kuliah. Namun, dia menjelaskan bahwa sebaiknya peserta mendaftar KIP Kuliah dahulu dan menyelesaikannya sampai memilih “seleksi” di KIP kuliah baru daftar dan finalisasi SNBP.

“Sebaiknya, daftar, lengkapi berkas dan pilih seleksi di KIP Kuliah dahulu sebelum daftar di seleksi nasional/mandiri masuk perguruan tinggi,” ujarnya kepada Kompas.com

Bagaimana jika telanjur finalisasi SNBP dahulu?

Tidak masalah. Hal yang penting diperhatikan adalah peserta telah melakukan simpan permanen SNBP sebelum tanggal 28 Februari 2023 dan telah memilih seleksi SNBP di akun KIP kuliah. Sebab, proses sinkronsisasi dilakukan secara otomatis HOST-To-HOST.

Baca juga: Update, Sinkronisasi KIP Kuliah

Jadi, yang penting keduanya sudah dilakukan dengan baik ya. Terutama di akun KIP Kuliah, kalian harus sampai pilih seleksi dan mendapatkan No. Pendaftaran KIP kuliahnya seperti pada gambar di bawah ini.

Daftar KIP K dulu atau SNBP
Daftar KIP K dulu atau SNBP? Ini solusinya

Artikel terkait KIP Kuliah lainnya

Ada lebih dari 10 paket soal yang bisa kamu kerjakan dan tersusun rapi setiap bab materi di PU UTBK.

2 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mungkin Kamu Butuh Ini Juga

Berikut artikel yang terkait dengan artikel di atas.