Cara Kompres Foto Menjadi 200KB | UTBK dan KIP Kuliah

kompres foto menjadi 200kb

Salah satu syarat berkas yang digunakan untuk mendaftar UTBK SBMPTN dan KIP Kuliah adalah foto-foto memiliki ukuran dibawah 200 KB, pastinya akan susah kan kalau membuat ukuran sekecil ini?

Ternyata sangat mudah loh. Ada beberapa cara kompres foto supaya bisa menjadi ukuran maksimal 200KB dan kualitasnya tetap terjaga secara online dan gratis pastinya.

1. TinyJPG.com

Website pertama yang sangat saya rekomendasikan adalah menggunakan website tinyjpg.com karena hasil kompresnya sangat bisa menjadi kecil, gambar juga masih jelas serta gratis tidak perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Cara Kompres Gambar di TinyJPG

  1. Silakan kunjungi https://tinyjpg.com/
  2. Silakan upload saja gambar atau foto yang ingin dikompres
  3. Tunggu beberapa saat sampai download file kompres sudah muncul
  4. Download.

Sangat mudah dan menyenangkan bukan? Bukan, hehe.

2. Compressjpeg.com

Website yang kedua adalah dengan https://compressjpeg.com/, caranya hampir sama dengan TinyJPG diatas ya. Sama persis, namun kualitas disini agak sedikit turun karena memang proses kompresinya juga menurunkan kualitas itu sendiri.

3. kraken.io

Terakhir, ada kraken.io. Nah, kraken ini sering dipakai karena hasil kompresnya memiliki kualitas yang bagus serta pastinya mengurangi size file yang lumayan besar. Cuma, kalian harus daftar akunnya dulu ya. Nah, setelah daftar akun dan berhasil silakan akses kraken.io/account/optimizer/uploader, upload fotonya dan tunggu sampai proses kompresinya selesai.

Tips! Pastikan sebelum upload, file foto ukurannya antara 500KB – 1MB supaya hasilnya maksimal. Sebab, kalau lebih dari itu kadang juga tidak bisa dikompres sebab limit dari mesin kompresinya.

Nah, semoga membantu ya dan semoga lancar SNMPTN, UTBK dan KIP Kuliah-nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mencari Konten Terbaru Kami?

Dapatkan artikel terbaru kami dengan isi emailmu di sini.

Mungkin Kamu Butuh Ini Juga

Berikut artikel yang terkait dengan artikel di atas.

cara belajar ala orang jepang

Cara Belajar Ala Orang Jepang

Kalau membahas masalah pendidikan, apa yang kamu bayangkan tentang orang jepang? pasti pintar, teknologi atau suka membaca? Yok, dalam artikel ini kita bahas cara belajar