Cara Membatalkan KIP Kuliah 2022

membatalkan kip kuliah

Pada artikel khusus ini, mungkin akan sangat singkat karena akan membahas bagaimana cara membatalkan KIP Kuliah 2022 untuk seleksi UTBK SBMPTN maupun Seleksi Mandiri nanti.

Sebelumnya, kita sudah bahas mengenai Cara Sinkronisasi KIP Kuliah dan LTMPT ya. Bisa baca disana juga.

Banyak sekali yang sedang mencari solusi atau jawaban dari cara membatalkan pendaftaran KIP Kuliah ini karena disebabkan oleh beberapa hal. Nah, karena itu artikel ini ada untuk menjawab dan memudahkan kalian dalam mencari sebuah jawaban.

Langkah Membatalkan KIP Kuliah

  1. Pertama, silakan akses akun KIP Kuliah kalian ya di website resminya: https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/auth/login
  2. Setelah itu, pilih bagian seleksi.
  3. Apabila sudah maka akan muncul tampilan seleksi yang bisa diikuti. Apabila kalian belum memilih seleksi, berarti kalian belum terdaftar KIP Kuliah di jalur seleksi yang dipilih (gambar a) Kalian tidak perlu membatalkan KIP Kuliah. Apabila sudah muncul tersinkron berarti sudah terdaftar sebagai pendaftar KIP Kuliah (gambar b)
  4. Klik Batalkan (seperti pada gambar di bawah ini).
membatalkan kip kuliah - Copy
Membatalkan kip kuliah

Apabila masih ada masalah lagi, kalian bisa banget mengubungi HELPDESK KIP Kuliah. Jika bingung, silakan baca pada Cara Menghubungi Helpdesk KIP Kuliah.

Contoh Gambar

Gambar A

tidak perlu membatalkan KIP Kuliah
Tidak perlu membatalkan KIP Kuliah

Gambar B

Bisa membatalkan KIP Kuliah
Bisa membatalkan KIP Kuliah
Contents

Share

Dapatkan materi dan soal-soal UTBK paling lengkap di Karyakarsa UTBKCAK!

Artikel Terkait

Selamat Berjuang dan Lolos di Kampus Impian!